Tuesday, July 3, 2018

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mikrodermabrasi Wajah


Mikrodermabrasi wajah adalah prosedur perawatan dan peremajaan kulit wajah yang dijalankan lewat teknik pengelupasan kulit. Dalam prosedur ini, sel-sel kulit wajah yang mati akan diangkat.   Mikrodermabrasi wajah lazimnya dijalankan untuk mengatasi sejumlah keadaan sulit di kulit wajah yang berlokasi di permukaan atau lapisan kulit luar (epidermis), seperti mengurangi kerutan halus dan mengatasi cacat pada zona wajah yang tidak terlalu luas. Namun perbuatan ini tidak bisa menangani bekas luka (jaringan parut) di wajah yang letaknya berada cukup dalam dari permukaan kulit.


Sebelum Mikrodermabrasi Wajah
Dokter akan memeriksa situasi pasien sebelum melakukan mikrodermabrasi. Beritahu dokter mengenai riwayat alergi sebab pengaplikasian produk perawatan wajah tertentu, apabila ada. Satu pekan sebelum prosedur, dokter lazimnya akan meminta pasien menjauhi paparan cahaya sang surya, tidak melakukan waxing maupun perbuatan lain untuk mencabut rambut-rambut pada wajah, dan menghentikan pengaplikasian krim tabir surya, krim untuk pengelupasan kulit, serta masker wajah. Pasien juga disarankan untuk membersihkan wajah dan tidak menerapkan makeup sebelum melakukan prosedur.

Prosedur Mikrodermabrasi Wajah

Pasien akan dipinta untuk bersandar dengan nyaman di sebuah kursi. Mikrodermabrasi wajah dijalankan tanpa anestesi atau obat untuk membikin kulit wajah mati rasa. Dokter akan menerapkan alat yang bisa menyemprotkan kristal-kristal mikro ke lapisan terluar kulit wajah (epidermis).  Butiran kristal tersebut akan mengikis dan mengangkat lapisan epidermis kulit, sehingga merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Metode ini disebut crystal microdermabrasion.

Kecuali crystal microdermabrasion, mikrodermabrasi wajah bisa dijalankan dengan:

Diamond-tip handpiece. Dokter akan menerapkan alat berbentuk seperti tongkat yang bisa menyedot, dengan ujung yang mengandung kristal-kristal mikro. Dikala alat ini digosokkan ke kulit wajah, sel-sel kulit mati akan terkelupas dan tersedot oleh alat. Kedalaman kulit yang terkelupas tergantung dari gosokan alat dan berapa lama penyedotan dijalankan. Alat ini lazimnya dipakai pada zona wajah yang susah dijangkau dan peka, seperti kulit di sekitar mata.

Hydradermabrasion. Ini adalah sistem mikrodermabrasi wajah terupdate, yang menerapkan alat pengelupasan kulit bebas kristal.
Dikala melakukan mikrodermabrasi wajah, pasien akan menikmati garukan ringan pada kulit wajah. Prosedur mikrodermabrasi wajah lazimnya berlangsung selama 30 menit hingga 1 jam. Dokter bisa menganjurkan pasien untuk melakukan sesi mikrodermabrasi wajah lanjutan untuk menerima hasil yang lebih bagus. Lazimnya diperlukan 5-16 sesi mikrodermabrasi wajah untuk memperoleh hasil berupa kulit yang lebih halus dan bercahaya.

Sesudah Mikrodermabrasi Wajah, Pasien akan diizinkan pulang dan melanjutkan aktivitas seperti umum sesudah menjalani mikrodermabrasi wajah. Selama sebagian pekan, pasien akan menikmati kulit menjadi lebih peka ketimbang lazimnya, secara khusus apabila terkena cahaya sang surya. Oleh sebab itu, pengaplikasian tabir surya sungguh-sungguh disarankan apabila pasien berharap melakukan aktivitas di luar ruangan. Pilih dan pakai produk-produk perawatan wajah yang membikin kulit wajah lembab, dan hindari pengaplikasian obat-obatan penghilang jerawat sesudah menjalani prosedur ini.

Risiko Mikrodermabrasi Wajah, Mikrodermabrasi wajah bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada kulit. Kecuali itu, prosedur ini juga berisiko menimbulkan bengkak dan kemerahan pada kulit. Meskipun demikian, semua efek samping tersebut lazimnya akan mereda dalam sebagian jam. Meskipun efek samping yang bertahan cukup lama, lazimnya berupa kulit yang menjadi lebih peka, kering, dan mengelupas selama berhari-hari.

No comments:

Post a Comment

Risiko Kurus Dengan Teh Pelangsing

Teh pelangsing makin populer di kalangan masyarakat Indonesia, lebih-lebih bagi mereka yang mencari sistem instan untuk menerima berat ...